Did you know?

Memilih Kamera Sesuai kebutuhan

Anda harus mempertimbangkan kebutuhan kamera Anda, fitur yang diinginkan, dan aksesori potensial ketika memikirkan apa yang akan dibeli kamera DSLR. Anda juga dapat mendasarkan keputusan DSLR Anda di sekitar fitur kamera, seperti ukuran sensor, megapiksel, mode video, dan mode pemotretan. Baik Anda seorang fotografer olahraga profesional atau seorang ibu yang ingin mendokumentasikan perjalanan putrinya yang baru lahir, kamera DSLR akan membantu Anda mengabadikan momen-momen indah dan istimewa untuk dibagikan kepada generasi. [1]
1. Mempertimbangkan Kebutuhan Anda
Pertimbangkan kamera DSLR amatir level pemula jika Anda seorang pemula. Kamera amatir adalah yang paling mudah dipelajari dan paling terjangkau. Jika Anda tidak memiliki banyak pengalaman fotografi dan sedang mencari kamera untuk merekam hidup Anda, menangkap kenangan keluarga, atau mendokumentasikan liburan, Anda harus menggunakan kamera level amatir.
Contoh kamera amatir meliputi: T3i, Nikon D3200 / D5300, Sony Alpha A3000. [2]
Pikirkan tentang kamera semi-profesional jika Anda memiliki pengalaman fotografi. Jika Anda memiliki pengalaman fotografi tingkat menengah, di mana Anda memiliki pemahaman tentang kamera amatir dasar tetapi ingin mencoba meningkatkan keterampilan Anda ke tingkat berikutnya, pilihlah kamera semi-profesional. Kamera semi-profesional memiliki fitur yang lebih kompleks, lebih banyak fleksibilitas, dan konstruksi yang lebih baik.
Contoh dari kamera semi-profesional meliputi: Canon EOS 60D, Nikon D7100 / D300s, Sony Alpha A77. [3]
Beli kamera profesional jika Anda ingin melakukan pekerjaan fotografi tingkat lanjut. Jika Anda ingin belajar fotografi profesional atau ingin menaikkan level kamera semi-profesional Anda, pilih kamera profesional. Mereka memiliki teknologi sensor paling canggih, sistem fokus, konstruksi, dan kecepatan.
Contoh kamera profesional meliputi: Canon EOS 5D Mark III / EOS 1D X, Nikon D800 / D4, Sony Alpha A99. [4]
Tetapkan anggaran untuk dibelanjakan pada kamera Anda. DSLR yang baik dapat dikenakan biaya mulai dari $ 500 hingga $ 3.000 atau lebih, jadi batasi batas apa yang ingin Anda belanjakan. Mempersempit fokus Anda dengan tetap menggunakan anggaran Anda akan membantu Anda memilih kamera dalam kisaran harga Anda.
DSLR amatir harganya sekitar $ 500 hingga 800 untuk kit kamera termasuk satu lensa.
Badan kamera semi-profesional saja berharga antara $ 1.000 dan 1.800.
Bodi kamera profesional DSLR saja antara $ 3.000 dan $ 10.000.
Juga pertimbangkan biaya kebutuhan kamera lain, seperti kartu memori, baterai, dan lensa. Biaya ini bervariasi berdasarkan ukuran dan jenis. Biasanya, kartu memori berharga sekitar $ 50, baterai berharga antara $ 40 dan $ 80, dan lensa berkisar antara $ 100 dan $ 2.000. [5]
Tentukan antara merek DSLR berdasarkan preferensi pribadi Anda. Sebagian besar semua kamera DSLR dijual oleh Canon atau Nikon. Merek lain termasuk Sony, Olympus, dan Pentax. Semua merek ini memiliki opsi DSLR yang hebat, dan pilihannya terutama tergantung pada preferensi pribadi. Pilih merek kamera berdasarkan pada kamera mana yang memiliki kekuatan di bidang yang paling penting bagi Anda, seperti fitur kamera, penampilan, dan ukuran. [6]
Cari kamera dengan ukuran sensor terbesar sesuai anggaran Anda. Sensor kamera membantu menentukan kejelasan foto Anda. Setiap kamera memiliki sensor gambar di dalam, yang merekam gambar melalui jendela bidik dan mengirimkannya ke kartu memori. Semakin besar ukuran sensor, semakin jelas gambar Anda. "Bingkai penuh" atau 36mm x 24mm adalah ukuran sensor terbesar. Ukuran pasti tergantung pada model kamera, meskipun Anda selalu ingin mencari ukuran sensor sebesar mungkin.
Sebagian besar kamera amatir dan semi-profesional memiliki ukuran sensor sekitar 22mm x 16mm. [7]
Pastikan kamera Anda memiliki setidaknya 10-15 megapiksel. Megapiksel adalah titik total cahaya (piksel) yang diterima sensor untuk membuat gambar. Megapiksel memengaruhi penggunaan gambar Anda daripada kualitas gambar. Semakin besar megapiksel berarti semakin besar potensi untuk membuat gambar lebih besar dan tidak kehilangan kejelasan. Hampir semua kamera DSLR baru hadir dengan setidaknya 10-15 megapiksel, dan ini memadai untuk sebagian besar keperluan fotografi.
Lensa dan kualitas sensor memengaruhi gambar itu sendiri lebih dari megapiksel.
Jika Anda mengejar fotografi profesional, Anda mungkin menginginkan kamera dengan 20 megapiksel atau lebih untuk potensi ekstra untuk meledakkan gambar Anda. [8] Choose high definition capabilities if you are planning on using your camera to take video. If you plan on using your camera for taking videos, look to see if the video capabilities are in high definition. Many amateur cameras can record in full high definition, with 1080p. Others are non-HD and record in 720p.
Also look at the different recording frame rates. Higher rates help smooth out motion.[9]
Cari kamera dengan berbagai mode. Semua kamera memotret dalam mode "otomatis" atau "manual", dan mereka biasanya datang dengan mode kamera yang berbeda, seperti potret, lanskap, malam, dalam ruangan, panorama, dan aksi. Tinjau mode pemotretan kamera dan pilih yang mana yang menawarkan opsi paling banyak untuk kebutuhan fotografi Anda.
Jika Anda tidak ingin melakukan pekerjaan fotografi tingkat lanjut, mode pemotretan "otomatis" seharusnya bekerja dengan baik. Di sinilah Anda dapat mengakses berbagai mode kamera seperti potret, lansekap, dan panorama. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak dengan pengaturan foto Anda, cari kamera di mana Anda dapat menggunakan mode "manual" untuk menyesuaikan spesifikasi kamera, seperti kecepatan rana dan rana. [10] Pilih kamera dengan kemampuan pengeditan internal jika Anda tidak memiliki perangkat lunak pengedit foto. Banyak kamera amatir menyertakan fitur pengeditan cepat untuk mengubah gambar Anda secara instan. Anda dapat menerapkan filter, membuat penyesuaian, atau mengubah eksposur, misalnya. Perangkat lunak pengeditan foto membuat perubahan ini jauh lebih mudah, tetapi menggunakan fitur pengeditan ini mengurangi ketergantungan Anda pada program yang sering mahal ini. [11]
Pegang kamera untuk memutuskan detail tubuhnya dan daya tarik visual. Perhatikan kualitas tubuh, ukuran, dan tampilan keseluruhan kamera. Apakah kamera pas di tangan Anda dengan baik? Apakah kameranya terlalu berat? Apakah Anda menginginkan opsi layar sentuh untuk layar tampilan kamera? Ini lebih merupakan preferensi pribadi, tetapi mengambil kamera dan memeriksanya akan membantu memastikan Anda membeli kamera yang akan Anda sukai dan sering digunakan. [12]
Tentukan jenis lensa yang akan ditambahkan ke kamera Anda. Cari lensa tempat Anda dapat memperbesar atau memperkecil dengan lensa yang sama, sebagai lawan dari lensa tetap yang tidak menawarkan opsi untuk memperbesar. Beberapa toko menawarkan "kit" kamera, yang mencakup lensa dan item lain untuk kamera Anda. Sebagian besar kit memiliki lensa dalam kisaran 18-55mm. Lensa sangat penting untuk kualitas dan ketajaman foto Anda.
Lansekap dibidik dengan sudut lebar, sekitar 18mm.
Potret diambil pada sudut normal, sekitar 55mm.
Jika Anda berencana untuk memotret alam, satwa liar, atau olahraga, cari lensa dengan zoom telefoto, sekitar kisaran 70-200mm.
Harga lensa berkisar dari sekitar $ 100 hingga $ 2.000. [13]
Pertimbangkan untuk membeli flash aksesori. Sementara banyak kamera DSLR datang dengan flash pop-up dasar, mereka mungkin membuat kecerahan foto Anda tidak konsisten. Pikirkan tentang berinvestasi dalam flash aksesori, yang Anda pasang di bagian atas kamera Anda. Kedipan aksesori lebih kuat, memungkinkan Anda memotret pada jarak yang lebih jauh.
Blitz berharga sekitar $ 100 hingga $ 500, berdasarkan pada merek dan kualitas. [14]
Beli tas kamera untuk melindungi dan menyimpan kamera DSLR Anda. Kamera Anda adalah investasi yang mahal dan pantas untuk dilindungi. Tas kamera biasanya bukan pengeluaran utama, harganya sekitar $ 30 hingga $ 80, tergantung pada merek, bahan, dan ukuran. [15]
Dapatkan baterai cadangan untuk berjaga-jaga. Kamera Anda akan dilengkapi dengan baterai, tetapi sebaiknya gunakan baterai kedua sebagai cadangan. Mereka sangat membantu saat bepergian. Baterai berharga antara $ 40 dan $ 80, berdasarkan jenis kamera. [16]
Investasikan pada tripod untuk membantu kejelasan foto. Tripod adalah penyangga berkaki 3 yang digunakan untuk membantu menstabilkan kamera Anda. Tripod berguna karena membantu mengurangi kekaburan gambar. Tripod mengurangi potensi fokus yang buruk dan mengurangi potensi pergerakan kamera. Tripod terpasang pada bagian bawah DSLR Anda, dan dengan itu Anda dapat mengambil gambar dengan bebas genggam.
Biaya tripod rata-rata $ 50 hingga $ 100.
Anda juga dapat menggunakan monopod atau tripod meja. [17]

Demikian dan semoga bermanfaat buat rekan rekan yang mampir kesini

Copyright © All rights reserved | cotax.id by cotax